INSPIRASI

Dia yang Menikahiku, Apakah Jodoh Ku?

August 5th, 2014 No Comments

Beberapa waktu lalu saya sempat melihat salah satu quote Pak Mario Teguh. Dia membahas jodoh dan ini sangat menarik. Kata-katanya seperti ini:

“Kesimpulan bahwa seseorang itu Jodohmu, bukan pada awal pernikahan, tapi pada kehidupan panjang yang tetap saling mencintai dan setia bagi kebahagiaan satu sama lain.

Jodoh itu tidak asal ditemukan, tapi dibangun dengan sabar dalam kemudahan dan kesulitan, dalam kegembiraan atau kesedihan, dalam kelebihan atau kekurangan, dan dalam harapan atau kekecewaan.

Tidak ada jodoh yang baik tanpa kesetiaan dan kesabaran”.

Saya sangat menyukai kata-kata tersebut.

Terkadang seseorang merasa saat memiliki pacar bertanda jodoh kita sudah mendekat. Ketika dilamar bertanda jodoh semakin mendekat. ketika dinikahi bertanda kita sudah menemukan jodoh kita.

Nyatanya, itu belum tentu!

Sepakat dengan kata-kata Pak Mario, dalam sebuah hubungan banyak yang berantakan ditengah jalan, lalu kalau seseorang gagal apakah mendadak orang tersebut bisa bilang, pisah bertanda belum jodoh?

Jadi, sebaik-baiknya hubungan relationship adalah kerjasama yang dilakukan oleh dua orang. Tidak pincang dengan memberatkan salah satunya saja. Saling memberi agar hidup seimbang.

Dengan demikian tidak perlu ada yang merasa tersakiti karena merasa hidupnya menjadi berat karena berpasangan dengan ‘dia’. Keluhan semacam ini banyak terucap ketika perempuan yang lebih banyak memberi atau sebaliknya.

Menurut saya,

Dalam berpasangan kita harus bisa saling memberikan kesenangan agar terhindar dari kecewa. Memberi kesenangan tidak hanya dengan memberikan kado atau bingkisan. Memberikan kesenangan itu bisa dengan memberikan kesempatan atau ketenangan. Contoh, membiarkan pasangan memiliki ‘me time’ yang berkualitas. Kesenangan semacam ini tidak merepotkan kamu, kamu hanya perlu mengizinkannya dan membebaskannya sementara waktu, melalui ‘mulut’ dan ‘hati’ kamu.

jodohku

Cobalah lakukan hubungan relationship yang bisa membuat ‘dia’ menjadi jodohmu yang sebenar-benarnya. Lakukan hari ini, besok dan seterusnya. Dengan begitu, dia yang menikahi kamu akan menjadi jodohmu yang sebenarnya.

Baca Juga:

Kisah Cinta Princess Caroline of Monaco

7 Tanda Pasangan Berselingkuh dan Mulai Berpaling

4 Cara Untuk Mengetahui Saat Orang Lain Berbohong

Cinta Sejati Sepasang Kekasih yang Beda Usia 60 Tahun

This post has already been read 968 times!

About the author

27. Ini Cara Selalu Harmonis dan Romantis Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal
Ini Cara Selalu Harmonis dan Romantis Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal

No Comments

Couple-friendship-1000x400px
Jatuh Cinta Pada Sahabat, Mengapa Tidak?

No Comments

pasangan-bertengkar-1blognews
Lakukan Hal Ini Ketika Bertengkar dengan Pasangan

No Comments

Mengapa Takut Jatuh CInta?
Mengapa Takut Jatuh Cinta?

No Comments

21. Bayu Kumbara Sukses Gaet Bule Cantik4
Bayu Kumbara Sukses Gaet Bule Cantik

No Comments

Talia Joy, Menginspirasi dengan Videonya
Talia Joy, Menginspirasi dengan Video dan Semangatnya

No Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *