INSPIRASI

20 Tanda Kamu Mengencani Orang Yang Salah

August 20th, 2013 No Comments

Saat berkencan dan menjalin hubungan dengan seseorang, kita sering tidak peka dengan keadaan sekitar. Kita sulit mengenali bahwa sebenarnya ada hal-hal yang tidak sesuai antara kita dengan pasangan. Kita merasa bahwa hubungan yang sedang kita  jalani ini baik-baik saja, padahal sebenarnya, banyak dari sikap mereka yang merugikan kita. Untuk itu, kita perlu mencari tahu apakah kita mengencani orang yang salah atau tidak, melalui beberapa tanda-tanda berikut :

  1. Kamu terus-menerus merasa bermasalah saat komunikasi. Entah itu kamu merasa dibungkam, salah paham, atau seperti kamu entah bagaimana, tidak pernah mencapai maksud dari apa yang ingin kamu katakan, tidak peduli seberapa sulit kamu mencoba untuk mengatakan.
  2. Kamu mencurigai dia lebih senang mendengar suaranya sendiri dari pada suara kamu. Kamu merasa bahwa sikapnya itu terkesan lebih egois.
  3. Rencana utama dalam hidupnya adalah hubungan kamu dengannya – dia tidak memiliki tujuan, impian, atau aspirasinya sendiri dan mendefinisikan dirinya berdasarkan pada dengan siapa dia  bukan pada apa yang dia lakukan.
  4. Dia tidak menghormati keluarga kamu di hadapan kamu, dan dia tidak berpikir ada sesuatu yang salah dengan itu.
  5. Dia memperlakukan kamu tidak seperti kamu adalah pasangannya, tetapi lebih seperti benda miliknya. Seperti bagaimana dia tidak begitu peduli tentang siapa kamu semata, tapi lebih kepada siapa kamu untuk/dengan/dalam kaitannya dengannya.
  6. Dia tidak pernah membutuhkan personal space, dan akan bersikap kesal, marah, curiga, dan tersinggung ketika kamu mengungkapkan tentang kebutuhan itu.
  7. Dia tidak bisa bertanggung jawab atas emosinya sendiri – dia akan selalu menemukan ruang untuk mengatakan “Nah jika KAMU tidak melakukan x …” bahkan juga disaat kamu sama sekali tidak ada hubungannya dengan suasana hati buruknya.
  8. Dia terus-menerus mencela dan mengecilkan pencapaian dan usaha kamu, sampai di titik di mana kamu bahkan tidak perlu memberitahunya tentang apa yang kamu inginkan lagi karena dia akan memotongnya.
  9. Dia tidak menghargai waktumu.
  10. Dia bersikap kasar saat kalian bertengkar. Tentu, sesekali pertengkaran adalah hal yang normal dalam setiap hubungan. Tapi cukup mudah dibaca bagaimana seseorang benar-benar memiliki perasaan padamu saat bertengkar dengan cara melihat bagaimana sikap dan perkataan yang dikeluarkan saat pertengkaran.
  11. Dia tidak pernah benar-benar menyesal. Bahkan ketika dia meminta maaf, dia masih mencoba untuk meyakinkan kamu bahwa dia benar.
  12. Tidak peduli apapun yang kamu lakukan, selalu ada yang kurang dari setiap usaha yang kamu lakukan. Kamu selalu merasa bahwa kamu harus membuktikan pada dirimu sendiri, dan kamu selalu gagal akan itu.
  13. Dia mencurigai semua yang kamu katakan dan lakukan, dan terus-menerus menuduh kamu melanggar kepercayaanya.
  14. Dia mengatakan, “jika ini bukan untuk saya…”, terlalu sering. Pada dasarnya, dia bersikap seperti melakukan suatu kebaikan dengan pilihannya untuk bersama kamu.
  15. Dia tidak mencoba untuk membuat kamu menjadi orang yang lebih baik, dia tidak cukup peduli untuk mengingatkan jika kamu salah, dan membiarkan kamu ketika kamu melakukan sesuatu yang salah.
  16. Kamu harus perlu melakukan sesuatu dengan misalnya merubah penampilanmu agar dia dapat melihat perbedaan dan perubahanmu. DIa tida peka akan hal kecil yang berbeda dari dirimu.
  17. Kamu tidak merasa baik saat bersamanya. Perasaan kehangatan dan kepuasan dan semua omong kosong sentimental lainnya tampaknya telah hilang, atau mungkin kamu tidak pernah benar-benar memilikinya. Who remembers?
  18. Secara seksual dan intelektual, kamu sangat jauh berbeda dengannya. Seperti kamu berada di dua halaman yang berbeda dalam dua buku terpisah di ujung-ujung perpustakaan.
  19.  Kamu tidak dapat bergantung dengannya. Kamu telah mengetahui bahwa dia bukan orang pertama yang akan kamu hubungi disaat-saat yang penting karena dia mungkin tidak akan mengangkat teleponmu.
  20. Pemikiran tentang masa depan dengannya terasa seperti runtuh di sofa dan tidak pernah berjalan lagi.

This post has already been read 1019 times!

About the author

27. Ini Cara Selalu Harmonis dan Romantis Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal
Ini Cara Selalu Harmonis dan Romantis Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal

No Comments

Couple-friendship-1000x400px
Jatuh Cinta Pada Sahabat, Mengapa Tidak?

No Comments

pasangan-bertengkar-1blognews
Lakukan Hal Ini Ketika Bertengkar dengan Pasangan

No Comments

Mengapa Takut Jatuh CInta?
Mengapa Takut Jatuh Cinta?

No Comments

21. Bayu Kumbara Sukses Gaet Bule Cantik4
Bayu Kumbara Sukses Gaet Bule Cantik

No Comments

Talia Joy, Menginspirasi dengan Videonya
Talia Joy, Menginspirasi dengan Video dan Semangatnya

No Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *