CERITA

Jangan Suka Membandingkan Pasangan Dengan yang Lain

June 25th, 2013 No Comments

 

Mungkin kamu pernah mengalami ini, dibanding-bandingkan dengan orang lain. Rasanya pasti menjengkelkan. Malah bisa jadi bad mood tiba-tiba. Dibanding-bandingkan itu tidak enak, maka jangan suka membandingkan pasangan dengan orang lain.

Banyak hal yang terkadang suka terucap tanpa kita sadari. Ada juga yang bisa memicu pertikaian karena hal seperti ini karena pasangan tidak bisa menerima apa yang kita ucapkan. Kalimat membanding-bandingkan yang biasa terucap namun kita tidak sadar bahwa ini sebuah kejadian yang bisa melukai pasangan kita karena membicarakan orang lain.

Kalimat yang sering tak sengaja diucapkan saat membandingkan pasangan dengan orang lain adalah..

“Kenapa sih kok kayaknya gitu aja susah? Putra aja bisa kok nolongin aku!”
“Si Romi jemput Alfa lebih pagi, kan enak tuh kaya gitu biar gak terburu-buru!”
“Aku perhatiin pacarnya raisa perhatian banget deh, enak pasti ya punya pacar begitu..”

membandingkan-pasangan-dengan-pacar-orang

Apa yang terjadi kalau kita membandingkan pasangan dengan yang lain? Ini bisa berbahaya untuk keharmonisan pastinya. Bersikap baik agar tidak memperburuk hubungan kita dengan pasangan.

What should I do?

Lebih baik menyampaikan kalimat permintaan daripada membandingkan pasangan dengan yang lain. Berhenti membicarakan orang lain. Katakan bahwa keinginan yang kita katakan datangnya dari diri kita sendiri.

“Aku berharap kamu yang bisa nolong aku, kamu kira-kira bisa gak?”
“Besok kita coba berangkat lebih pagi ya biar gak terlalu terburu-buru”.
“Aku seneng deh setiap kamu perhatiin aku, aku suka kamu begitu…”

Selalu ucapkan kalimat-kalimat yang baik dan buang kebiasaan membicarakan orang lain yang menjurus seperti membandingkan pasangan. Berikan pujian dan ucapkan terima kasih atas kebaikan yang kita terima dari pasangan. Pria senang diperlakukan seperti ini. Pada dasarnya dengan perlakuan seperti ini mereka merasa lebih dihargai oleh pasangannya.

This post has already been read 2534 times!

About the author

53. Perjalanan Kisah Asmara Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie2
Perjalanan Kisah Asmara Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

No Comments

21. Bayu Kumbara Sukses Gaet Bule Cantik4
Bayu Kumbara Sukses Gaet Bule Cantik

No Comments

8. Kisah Asmara Egi John dan Marshanda
Kisah Asmara Egi John dan Marshanda

No Comments

Talia Joy, Menginspirasi dengan Videonya
Talia Joy, Menginspirasi dengan Video dan Semangatnya

No Comments

139. Ketika Menjawab Pertanyaan, Mana Pasangannya2
Ketika Menjawab Pertanyaan, Mana Pasangannya?

No Comments

Cinta Sejati Wanita
Cinta Sejati Wanita Biasanya Susah Di Dapatkan Karena Ini

No Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *